Rabu, 25 Oktober 2023

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Skrining Kesehatan di Sekolah

Yogyakarta - Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Sertu Asep Dwi Wahyu melaksanakan kegiatan pendampingan dan perbantuan kepada petugas kesehatan Puskesmas Gedongtengen yang tengah melaksanakan kegiatan Skrining penjaringan kesehatan usia sekolah bertempat di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta, Jl. Notoyudan GT ll/1272, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Selasa (24/10/2023).

Pada kegiatan ini Sertu Asep Dwi selaku Babinsa menyampaikan, sebagai Babinsa, sudah menjadi kewajiban dirinya akan selalu ada disetiap kegiatan-kegiatan di wilayah binaannya dan berharap dengan kehadiran dirinya di tengah-tengah warga binaannya, semoga bisa membuat masyarakat lebih nyaman dalam setiap kegiatan.

“Kegiatan penjaringan kesehatan kepada para siswa-siswi kelas Vll SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta ini, merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa-siswi yang memiliki masalah kesehatan sehingga bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin,” ucap Sertu Asep.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi yang diperiksa berjumlah 130 orang dari kelas Vll, dan petugas yang terlibat terdiri dari dokter 3 orang, perawat 4 orang, admin 2 orang, survailen dan dibantu Babinsa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...