Jumat, 27 Oktober 2023

Babinsa Sambangi Warga Binaan Untuk Mengetahui Situasi Wilayah

Yogyakarta - Dalam rangka meningkatkan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Danang Supriyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Kampung Bintaran, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Kamis (26/10/2023).

 

Sebagai bentuk kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa  dalam mendekatkan dengan warga binaannya, melakukan silaturahmi dan membaur bersama semua lapisan masyarakat di wilayahnya.

 

Sebagai Babinsa Serka Danang Supriyadi dapat memberikan Informasi serta dan Mencari informasi  permasalahan, sehingga dengan rutin mengadakan Komsos, kita akan mengerti perkembangan dan keamanan di masyarakat.

 

“Tugas kami, selaku Babinsa selain rutin berkeliling menyambangi warga agar mempermudah mendapatkan informasi, baik keluhan masyarakat ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan satuan,” ungkapnya.

 

Sementara Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf Sriyanto, S.H menyampaikan, sebagai aparat teritorial Babinsa harus selalu aktif dan bersinergi dengan masyarakat. Menurutnya, Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena bisa mendapatkan informasi serta permasalahan yang ada di wilayah.

 

“Sehingga nantinya Babinsa bisa langsung berkoordinasi dengan Lurah dan Bhabinkamtibmas Serta Tokoh Masyarakat guna mencari solusi permasalahan warganya dan juga Babinsa bisa mendapatkan informasi yang akan dilaporkan kepada Komandan Koramil mengenai situasi di masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...