Senin, 23 Oktober 2023

Danramil Meningkatkan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat

Yogyakarta - Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan sarana agar terjalin saling pengertian dan untuk meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan diwilayah binaan.

 

Danramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kapten Kav Yohanes Sutarna bersama Babinsa Purbayan Serda Agus Santoso pada kesempatan itu melaksanakan Komunikasi sosial dengan Bapak Edy Baryatno Pemilik SOTTA ART, Kampung Bumen No.536, Rt 26 Rw 06, Kelurahan Purbayan, Kemantren Kotagede. Minggu (22/10/2023).

 

Danramil mengatakan, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk terus meningkatkan serta membangun komunikasi dengan elemen masyarakat, mempererat jalinan silaturahmi dan untuk saling bertukar informasi, sehingga dapat terjalin hubungan yang semakin erat, bersatu dan kompak antara TNI khususnya Koramil 08/Kotagede dengan warga masyarakat.

 

“Menjaga hubungan kemitraan antara TNI dengan tokoh masyarakat sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan menghimbau kepada warga masyarakat  agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar (hoaks) sehingga dikuatirkan dapat menimbulkan keresahan dan kegaduhan. Begitu juga menyangkut isu-isu aktual yang berkembang saat ini. Saya harapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar (hoaks) sehingga menimbulkan ketidak nyamanan terhadap masyarakat” tambahnya.

 

“Dengan semakin banyak menghimpun masukan dari tokoh masyarakat untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dan memberikan solusi agar setiap permasalahan yang terjadi diwilayah dapat dicari penyelesaiannya dengan cepat. Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan masing- masing melalui perilaku yang Pancasilais,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...