Senin, 23 Oktober 2023

Pantau Kondusifitas Wilayah, Babinsa Gedongtengen Lakukan Patroli Malam

Yogyakarta - Ciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, Babinsa  Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Koptu Purmana melaksanakan patroli malam sekaligus menghimbau warga agar aktif menjaga kamtibmas, Jl. Kemetiran No.35 Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Minggu malam (22/10/2023).

 

Dalam pelaksanaan patroli, Koptu Purmana memberikan himbauan kepada warga untuk ikut bersama-sama peduli dan aktif dalam menjaga kondisi Kamtibmas dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah lingkungannya masing-masing.

 

Menurut Koptu Purmana tujuan pelaksanaan patroli untuk melakukan pengawasan dan pemantauan wilayah yang menjadi tanggung jawab Babinsa khususnya di wilayah Kemantren Gedongtengen.

 

“Kami akan terus berpatroli menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, supaya warga masyarakat yang ada di wilayah Kemantren Gedongtengen  merasa aman dan nyaman,” ujar Babinsa.

 

Lebih lanjut Babinsa Koptu Purmana menambahkan bahwa upaya menjaga kamtibmas tidak hanya dilakukan dengan kegiatan pemantauan wilayah. Selain itu juga dilakukan dengan cara menjalin keakraban dengan warga binaan, sehingga komunikasi sosial yang terjadi ini pun juga tidak kalah pentingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...