Senin, 30 Oktober 2023

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Guna menjaga Kamtibmas di Wilayah Binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan saat pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat wilayah binaannya.


Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Ali Anwar dan Bhabinkamtibmas Brigadir Heribertus dalam menyambangi dan bersilaturahmi dengan Security Hotel D'senopati, Minggu (29/10/2023).


Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.


”Kegiatan sambang yang dilakukan Babinsa  merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan Bhabinkamtibmas,bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kemantren Gondomanan,“Jelas Serka Ali Anwar 


”Kekompakan dan sinergitas antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas terus dipupuk dan dikedepankan agar terciptanya situasi yang kondusif di wilayah binaan karena tanpa adanya sinergitas yang baik, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk tercipta,” pungkas Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...