Rabu, 22 November 2023

Babinsa Kelurahan Kotabaru Memonitor Kegiatan Masa Aksi Doa Bersama

Yogyakarta – Babinsa Kotabaru, Koramil 03/Gondokusuman, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Lulisanto melakukan kegiatan memonitor aksi Doa bersama untuk Palestina yang dilakukan oleh kelompok Grab, kegiatan masa aksi tersebut berkumpul di Stadion Kridosono Kota baru dan dilanjutkan aksi doa bersama menuju Tugu Pal Putih, Rabu (22/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Lulisanto menjelaskan bahwa keberadaan kami sebagai Babinsa di sini adalah untuk memantau dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung, karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun. 

“Tugas seperti ini sudah rutinitas bagi kami sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta karena hampir setiap saat ada aksi unjuk rasa dan harus kita pantau atau bantu amankan. Kami melaksanakan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masa aksi yang akan melakukan doa bersama, agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dalam mengamankan massa aksi doa bersama tersebut kami bekerjasama dengan aparat lain seperti dari pihak Polsek Gondokusuman, agar bilamana terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kami bisa mengurai dan menyelesaikan permasalahan bersama Polsek, dalam memonitor kegiatan ini sudah menjadi tugas pokok kami sebagai aparat kewilayahan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...