Rabu, 22 November 2023

Babinsa Kelurahan Warungboto Dampingi Forum Bank Sampah

Yogyakarta - Melakukan penyuluhan tidak mesti dengan ceramah, seperti yang diikuti Forum Bank Sampah Kelurahan Warungboto mengikuti penyuluhan pengolahan sampah yang diadakan di Balaikota Yogyakarta, Jalan Kenari NO. 56, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Selasa (21/11/2023). 

Dalam kesempatan ini Forum Bank Sampah Kelurahan Warungboto yang diketuai Lurah Warungboto Bapak Agus Supratikno menampilkan kostum yang di bikin dari daur ulang sampah yang dikumpulkan di bank sampah Kelurahan, tujuan dari diadakan forum bank sampah ini untuk lebih menggugah kesadaran pengelolaan sampah agar tidak merasa jijik dan menjadikan sampah sebagai teman.

“Acara ini diikuti Bank Sampah Se-Kota Yogyakarta dengan harapan untuk mendorong sadar sampah dalam bentuk kreasi ataupun inovasi dan karya dalam pengelolaan sampah di kelurahan masing-masing, dan agar lebih mudah didengar dan diresapi dengan  suasana menyenangkan namun mudah dipahami,” ujar Lurah Warungboto.

“Kondisi saat ini masih di darurat sampah, sehingga berbagai cara dilakukan untuk memberikan penyuluhan seperti yang dilaksanakan di Balaikota Yogyakarta ini ini,” ungkap Serma Zaeni.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...