Selasa, 14 November 2023

Babinsa Koramil 04/Danurejan Komsos Dengan Warga Binaan

Yogyakarta - Melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial, menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Nurdin, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di salah satu Warung Kopi di Kampung Bausasran, Kelurahan Bausasran, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta. Selasa (14/11/2023).

Sertu Nurdin mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” ucap Sertu Nurdin.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah kampung binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

“Babinsa juga berharap kepada Warga Masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...