Selasa, 14 November 2023

Babinsa Panembahan Mengajak Warga Untuk Rawat Kebersihan

 

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Dandun melaksanakan Komsos dengan bapak Agus warga RW 18 Panembahan Kraton. Dengan sarana bertemu mitra di wilayah juga untuk mengajak warga dalam menjaga lingkungan yang sudah memasuki musim hujan disertai angin di beberapa tempat, Senin (13/11/2023).

Dengan berdisiplin menjaga lingkungan dapat mencegah terjadinya bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu serta cuaca yang mengalami perubahan musim. Untuk bisa menghindari kerugian akibat kerusakan pada konstruksi rumah maupun fasilitas sanitasi agar dapat di cek kondisi lingkungan tempat tinggal.

“Pada  perubahan musim ini juga terjadi cuaca yang berpotensi dapat mengganggu pada kondisi kesehatan perorangan sehingga harus rajin membersihkan rumah dan konsumsi makanan bergizi. Dan juga pada saluran pembuangan air di tiap-tiap rumah juga harus bisa memberikan saluran yang dapat berfungsi dan menampung air dengan baik," tutur Serka Dandun. 

“Saat ini juga terdapat zona larangan membuang sampah sembarang dan dilingkungan masyarakat dihimbau untuk dapat memberikan solusi sampah di lingkungan tempat tinggal. Pada musim hujan ini juga akan sangat penting untuk menjaga lingkungan karena kondisi lingkungan yang kotor bisa bercampur dan terbawa air ketika terjadi hujan deras,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...