Rabu, 22 November 2023

Babinsa Patehan Menghadiri Pertemuan FPKK Kemantren Kraton

Yogyakarta - Sertu Mizan Babinsa Patehan Koramil Kraton menghadiri kegiatan Rakor FPKK (Forum Perlindungan Korban Kekerasan) Kemantren Kraton di Aula Madugondo Kemantren Kraton. Acara yang diselenggarakan TP PKK Kemantren Kraton sebagai forum koordinasi lembaga sosial masyarakat seperti Satgas Sigrak, Mitra Keluarga, PKK dan LPMK di Kemantren Kraton, Selasa (21/11/2023).

Ketua TP PKK Kemantren Kraton, Mawang Wahyu Astuti menjelaskan bahwa forum FPKK sebagai jejaring sosial untuk pendampingan warga masyarakat sehingga akan membantu meringankan beban secara psikologis. Keanggotaannya berasal dari masyarakat yang memiliki kompetensi yang lebih sehingga mampu memecahkan persoalan di lingkungan masyarakat dengan baik.

Melalui forum koordinasi dapat dilaksanakan evaluasi kegiatan, membuat laporan-laporan, dan program kerja selanjutnya agar organisasi dapat berjalan dengan maksimal. Pemberdayaan Satgas sosial juga masih mengalami kendala kebutuhan dana sehingga diharapkan bisa diusulkan melalui LPMK di masing-masing Kelurahan.

Di wilayah Kemantren Kraton juga memiliki layanan untuk masyarakat yang terdapat di Puskesmas untuk layanan psikolog dan psikiater sedang untuk bimbingan rohani terdapat KUA yang bisa menjadi rujukan tentang FPKK (Forum Perlindungan Korban Kekerasan) Kemantren Kraton.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...