Jumat, 17 November 2023

Danramil Kraton Menghadiri Gelar Karya Siswa SD Keputran 2 Kraton

Yogyakarta - Danramil 11/Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd. bersama Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi, M.Si., Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi., M.Psi menghadiri acara Gelar Karya Siswa P5 Kelas 1 s/d 4 yang bertempat di halaman SD N Keputran 2 Jalan Polowijan, Patehan Kemantren Kraton, Kamis (16/11/2023).

Menurut Danramil Kraton, melalui gelar karya dari siswa-siswi Sekolah Dasar akan dapat memberikan manfaat di dalam dunia pendidikan pada khususnya sebagai bentuk wujud penerapan profil pelajar Pancasila. Selain itu untuk mendidik karakter wirausaha, kemandirian sejak dini yang akan bermanfaat di kemudian hari dalam menerapkan program merdeka belajar yaitu dapat bebas berpikir dan berekspresi.

"Gelar karya ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka puncak dari proses penguatan profil pelajar Pancasila yang dilaksanakan kelas 1 dan kelas 4. Tema yang diangkat adalah Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kearifan Lokal," tutur Kepala Sekolah Susmiyanto 

Untuk kelas 1, 2 rombel diikuti oleh 56 peserta didik sedangkan kelas 4 diikuti 53 peserta didik dengan aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak yaitu salah satu dengan tema gaya hidup berkelanjutan.

“Di sini dilaksanakan kegiatan menanam jahe dan serai untuk kelas 4 dengan tema kearifan lokal dan eksploitasi warisan budaya karena berada di lingkungan cagar budaya Kraton Yogyakarta," pungkasnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...