Jumat, 17 November 2023

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Laksanakan Upacara 17-an Bulan November

 


Yogyakarta - Upacara rutin tanggal 17 disetiap bulannya, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan upacara Bendera 17 November 2023, yang bertindak sebagai inspektur upacara Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf Sriyanto S.H., bertempat di lapangan Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jl. A.M. Sangaji No.55, Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Jumat ( 17/11/2023).

Dalam amanatnya Danramil 06/Mergangsan yang membacakan amanat KASAD menyampaikan, Selaku kepala staf angkatan darat dan pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI angkatan darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI angkatan darat masih terjaga dengan baik.

Memasuki akhir semester tahun anggaran 2023 ini perlu mengungkapkan kepada para pejabat pembuat komitmen PPK untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan bila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti agar kita akhir tahun sudah tidak ada anggaran yang tidak terserap yang disebabkan keteledoran atau kesalahan administrasi TNI angkatan darat harus semakin menetapkan kerja dan kinerja yang efektif efisien transparan akuntabel serta bertanggung jawab. 

“Selain itu tidak henti-hentinya Saya mengingatkan bahwa dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok antar golongan,oleh karena itu saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI angkatan darat sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen universitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara,” tegas KASAD.

“Jangan sampai ada prajurit TNI ada yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan visi TNI yaitu PRIMA( profesional responsif integratif modern dan adaptif),” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...