Jumat, 22 Desember 2023

Babinsa Bermitra Dengan Pelaku Usaha Bakpia di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa Panembahan, Koramil Kraton, Serka Dandun sambangi tempat pembuatan makanan oleh-oleh Bakpia yang dikerjakan oleh kelompok Ibu-ibu rumah tangga dan remaja di wilayah Kelurahan Panembahan Kraton. Sambil ikut belajar membuat Bakpia dan melihat proses pembuatannya, Babinsa ikut merasakan bagaimana pembuatan Bakpia ini yang selalu mengutamakan mutu dan kualitasnya, Jumat (22/12/2023).

Serka Dandun  mengatakan, industri rumahan Bakpia sudah menjadi bagian dari usaha warga masyarakat di Jogja karena dapat dijadikan sebagai oleh-oleh wisata ketika berkunjung di kota Gudeg. Dengan varian rasa dan warna di dalam isi Bakpia yang menyajikan bahan-bahan yang alami dan menyehatkan berasal dari tanaman yang ada di wilayah Nusantara.

Cara membuatnya juga tidak susah dan cepat saji sehingga pembuatan makanan oleh-oleh khas Jogja ini terdapat di masing-masing tempat penjualan makanan. Dan biasanya pembuatannya langsung berada dalam toko tempat penjualan sehingga akan mudah untuk dikerjakan.

Sinergi Babinsa dengan kelompok usaha masyarakat di wilayah binaan ini diharapkan dapat membantu dalam mendorong pertumbuhan usaha warga sehingga bisa menghasilkan beraneka ragam produk-produk dari UMKM. Selain itu dapat memberikan kenyamanan dan keamanan dalam usaha masyarakat di wilayah agar tetap terpelihara dengan baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...