Jumat, 08 Desember 2023

Babinsa Membantu Warga Mantrijeron Panen Biopori Jumbo

Yogyakarta - Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Serka Jiyan membantu warga binaan panen Biopori Jumbo di kampung Mangkuyudan RT 18, RW 05, Kelurahan Mantrijeron Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Kamis (07/12/23).

Serka Jiyan mengungkapkan, Biopori Jumbo merupakan lubang resapan yang dibuat di dalam tanah dengan tujuan untuk menyerap air di permukaan tanah baik karena banjir maupun genangan air. Sumur resapan Biopori Jumbo juga bisa digunakan sebagai alternatif pembuatan kompos organik yaitu dengan adanya mikroorganisme yang bisa menguraikan sampah menjadi kompos organik.

Kegiatan tersebut merupakan wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung kegiatan wilayah dengan semangat ikut serta terjun langsung membantu panen Biopori Jumbo.

Dengan penuh rasa semangat kekeluargaan, Serka Jiyan bersama warga tampak melakukan panen Biopori Jumbo. Suasana kebersamaan dengan warga dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan sehingga dapat tercipta ketertiban serta keamanan.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...