Kamis, 21 Desember 2023

Babinsa Patehan Bangun Sinergitas Dengan Pengurus RT/RW

Yogyakarta - Babinsa Patehan Koramil Kraton Serka Stefanus melaksanakan patroli sambang kampung untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sarana Komunikasi langsung dapat memberikan suasana guyub rukun serta dapat memberikan informasi kejadian yang bersumber langsung dari warga masyarakat di Nagan Kulon, Kelurahan Patehan, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Rabu (20/12/2023). 

Untuk lebih meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan dan dalam menyiapkan ketahanan wilayah yang kuat diperlukan adanya sinergitas seluruh warga sebagai mitra Babinsa di tingkat RT dan RW. Karena keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diperhatikan dan dipelihara dengan baik.

Beberapa kejadian lingkungan yang biasanya terjadi karena salah paham dan terganggunya ketenangan dan kenyamanan warga sehingga bisa terjadi perselisihan. Dengan musyawarah bersama diharapkan dapat membantu dalam penanganan setiap kejadian di lingkungan kampung.

“komunikasi aktif ini diharapkan dapat terjalin dengan baik antara aparatur wilayah dengan warga sehingga bisa saling membantu mengenai kejadian dan permasalahan di lingkungan warga masyarakat. Dengan saling membantu dalam lingkungan RT maupun RW dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya berbagai permasalahan yang terjadi," tutur Serka Stefanus. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...