Jumat, 08 Desember 2023

Babinsa Saling Bersinergi Dengan Tokoh Masyarakat

Yogyakarta - Babinsa Patehan Koramil Kraton Serka Stefanus melaksanakan Komsos dengan pengurus masyarakat sadar wisata di kampung Ngadisuryan Kemantren Kraton. Kegiatan Komsos ini merupakan sarana untuk bisa mengenal tokoh masyarakat serta unsur lembaga sosial yang ada di wilayah binaan, Jumat (8/12/2023).

Sebagai seorang Babinsa harus senantiasa adaptif dan selalu fleksibel dengan warga masyarakat sehingga lebih mengenal tentang situasi wilayah maupun dengan tokoh masyarakat yang ada lingkungan sekitarnya. Harapannya agar dapat meningkatkan sinergitas dengan aparatur wilayah lainnya dan tokoh masyarakat dalam rangka tugas kewilayahan.

“Sebagai Babinsa kami harus senantiasa adaptif dan selalu fleksibel dengan warga masyarakat sehingga lebih mengenal dengan tokoh masyarakat dan mengetahui tentang situasi wilayah,” ujar Serka Stefanus.

Di Lingkungan warga dalam satu lingkup wilayah terdapat lembaga-lembaga masyarakat maupun organisasi yang bergerak dalam berbagai bidang dan profesi. Sudah barang tentu diperlukan upaya bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah serta hubungan antar institusi yang dapat bermanfaat.

Dengan adanya sinergitas tersebut diharapkan dapat memberikan tanggung jawab bersama dalam berbagai kegiatan maupun dengan program yang bisa lebih saling mendukung untuk kepentingan bersama.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...