Selasa, 19 Desember 2023

Babinsa Selalu Hadir di Tengah Tengah Warga

Yogyakarta - Serka Danang Supriyadi, Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan sambang di wilayah binaan di Kampung Wirogunan Rw. 08/Rt. 27, Kel. Wirogunan, Kem. Mergangsan, Senin, (18/12/2023).

Sinergitas antara warga dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka mewujudkan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat wilayah binaannya.

Serka Danang mengatakan bahwa sambang yang dilaksanakan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi, kerjasama dan kemitraan dengan warga masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman terutama menjelang Pemilu 2024.

“Sambang Kamtibmas merupakan tugas rutin, kali ini kita tekankan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kerukunan terutama jelang Pemilu 2024. Agar tidak mudah percaya pada hoax atau berita bohong yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” ucap Serka Danang. 

Selain itu, Serka Danang juga meminta masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah serta menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi Kamtibmas. Selain itu dengan silaturahmi dan dialogis dengan masyarakat dapat menciptakan hubungan yang baik,” tandasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...