Kamis, 14 Desember 2023

Kasdim Jogja Hadiri Ziarah Rombongan di TMPN Kusuma Negara Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Yogyakarta - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menghadiri ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kusuma Negara Jl. Kusumanegara, Muja Muju, Kemantren. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78.

Ziarah rombongan pimpinan Ziarah Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Budi Handoko merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, yaitu hari lahir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

Ziarah rombongan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia sekaligus untuk mendorong semangat mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Selain Kasdim 0734/Kota Yogyakarta, ziarah rombongan ini dihadiri juga oleh Kasiren Kasrem 072/Pmk, Para Kasi dan Pasi Jajaran Korem 072/Pmk, Danyonif Mek 403/WP, Dandenpom IV/2 Yka, Para Dan/Ka Satdisjan Rem 072/Pmk, Dandenma Rem 072/Pmk, PNS serta perwakilan Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan ziarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan akhir kepada Arwah Pahlawan dilanjutkan do'a bersama di makam Panglima Besar Jenderal Soedirman dan tabur bunga yang diikuti seluruh peserta ziarah rombongan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...