Senin, 18 Desember 2023

Latihan Gabungan Regional Bio Energy Power Se-DIY Di Ndalem Ngabean

Yogyakarta - Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Mizan menghadiri acara "Latihan Gabungan Regional Olah Nafas Dan Olah Gerak ( ON-OG ) Bio Energi Power ( BEP ) ON-OG BEP" di Ndalem Ngabean Patehan Kemantren Kraton. Latihan gabungan ini merupakan latihan BEP Se-DIY ketiga dan juga dilaksanakan acara pengukuhan anggota PKBS, Minggu (17/12/2023).

 

Tema dalam Olah Gerak Bio Energi Power (BEP) adalah sehat tanpa alat yang bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan dan energi tubuh untuk mengobati tubuh. Teknik gerakannya adalah bergerak hingga membuat tubuh berkeringat dengan duduk di kursi dengan memanfaatkan gerak dan olah napas.

 

Ketua PKBS Wilayah DIY Ir. Gatot Saptadi dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan Bio energi power ini adalah untuk meningkatkan kondisi kesehatan dengan latihan gabungan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap empat bulan sekali.

 

Lebih lanjut mengucapkan banyak terima kasih atas kelancaran latihan karena atas dukungan dari anggota rumah sehat di DIY dan juga ada yang dari luar DIY dengan harapan latihan gabungan sebagai sarana komunikasi antar rumah sehat dan bisa saling tukar-menukar manfaat. Peningkatan jumlah rumah sehat di DIY saat ini sudah cukup bagus sudah ada 16 rumah sehat yang sudah terdaftar di PKBS DIY.

 

“Sedangkan komitmen BEP (Bio Energi Power) ada tiga antara lain yang pertama adalah self care atau merawat diri untuk selalu sehat, kedua adalah kegiatan sosial dengan menularkan ilmu kesehatan tanpa pamrih dan ketiga adalah memiliki kemampuan pengelolaan organisasi yang baik dan benar,"terangnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...