Jumat, 22 Desember 2023

Peduli Lingkungan Bersih Koramil 07/Umbulharjo Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Mahasiswa UST

Yogyakarta - Personel Koramil 07/Umbulharjo  bersama Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melaksanakan kerja bakti di sepanjang Jalan Batikan Kali Mambu, Kelurahan Tahunan,  Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta,  Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini melibatkan Anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang tergabung dalam peleton siaga,  Koramil 07/Umbulharjo, Polsek Umbulharjo, masyarakat dan Mahasiswa UST yang sedang melaksanakan KKN.

Terlihat Babinsa, Polsek, Mahasiswa dan masyarakat bahu membahu membersihkan rumput dan sampah di sepanjang Jalan Batikan, salah satu tujuan dilakukan kerja Bakti tersebut selain agar lingkungan kembali bersih juga untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas agar jalan lebih terlihat jelas.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 07/Umbulharjo Mayor Arh Asil Harjanta menjelaskan, “Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama menjaga kebersihan lingkungan agar kehidupan menjadi sehat, serta kerja Bakti ini untuk lebih meningkatkan hubungan yang baik bersama warganya”. 

“Selain itu melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat ini agar tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga terpupuk kerja sama,  terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama,” tutup Mayor Arh Asil Harjanta.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...