Selasa, 12 Desember 2023

Sambut Hari Juang TNI-AD Ke-78, Kodim Kota Yogyakarta Gelar Donor Darah

Yogyakarta – Menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Yogyakarta di Kantor PMI Kota Yogyakarta, Jl. Tegal Gendu No.25, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta, Selasa(12/12/2023).

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos, mengatakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini sebagai rangkaian dalam kegiatan memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan juga untuk membantu PMI dalam memenuhi stok kebutuhan darah di PMI khususnya di Kota Yogyakarta," ucap Dandim.

Menurutnya, sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat dan permasalahan ini harus disikapi secara bersama sebagai upaya untuk menolong yang sedang mengalami kesulitan.

“Donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor terutama manfaat kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan produksi darah dan lainnya,” jelas Dandim 0734/Kota Yogyakarta.

Peserta donor yang hadir antara lain dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Yonif Mekanis  403/Wirasada pratista, Denbekang IV/2.B Yogyakarta, Kowad dari Korem 072/Pamungkas, Persit Cabang XXXIV Dim Kota Yogyakarta, dan masyarakat sekitar Kotagede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...