Selasa, 09 Januari 2024

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Yogyakarta - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Dengan melakukan komunikasi sosial dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Yogyakarta, Serka Riadiyanto bersama Bhabinkamtibmas, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga kampung Jlagran, Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Senin (08/01/2024).

Dalam kegiatan Komsos  ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi yang aktif Babinsa dengan warga maka akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” ucap Serka Risdiyanto

“Babinsa bersama Bhabinkamtibmas yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka  akan dengan mudah mengetahui segala bentuk permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Sehingga  dapat dengan cepat mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang saat ini serta saling membantu satu sama lain sehingga tercipta kehidupan bermasyarakat yang damai dan tentram.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...