Kamis, 18 Januari 2024

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Mediasi Permasalahan Warga

Yogyakarta - Permasalahan di wilayah binaan sangat beraneka ragam mulai dari kriminal dan konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti halnya permasalahan yang terjadi antar warga di Kampung Jogonegaran RW.13, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta. Rabu (17/01/2024). 

Dalam perselisihan ini pokok permasalahannya adalah perkelahian antar warga yang rumahnya hanya bersebelahan, sehingga peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan. 

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Sertu Asep Dwi Wahyu bersama Bhabinkamtibmas Sosromenduran Aipda Nanang langsung turun membantu menjembatani permasalahan secara mediasi di rumah Ketua RW.13 Kampung Jogonegaran Kelurahan Sosromenduran. 

“Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” ungkapnya. 

“Pada kegiatan mediasi ini permasalahan diselesaikan dengan cara kekeluargaan secara damai dan kedua belah pihak membuat surat pernyataan. Kepada warga, Babinsa juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik,” harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...