Rabu, 03 Januari 2024

Babinsa Bersinergi Bersama Elemen Masyarakat Ciptakan Lingkungan Tertib Dan Aman

Yogyakarta - Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton, Sertu Mizan melaksanakan komsos dengan juru parkir di jalan Magangan Kulon Kemantren Kraton, agar lebih dekat dengan warga di wilayah binaan. Kegiatan monitoring wilayah untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Selasa (2/1/2024).

“Bersama tukang parkir maupun pengayuh becak yang berada di kampung wisata yang setiap harinya berada di tempat-tempat tujuan wisata sehingga dengan kegiatan sambang dapat mengajak warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Selain dari itu dengan selalu dekat dengan warga di wilayah binaan akan mencegah terjadinya tindakan yang merugikan kondusifitas wilayah serta kondisi yang memicu keresahan masyarakat," tutur Sertu Mizan. 

Di Lingkungan masyarakat Jogja yang merupakan kota pelajar dan budaya dihuni oleh bermacam-macam suku yang datang tinggal dan menetap atau berdomisili lama sehingga merupakan cerminan kebhinekaan. Yang menjadi harapan bersama adalah terciptanya masyarakat yang aman dan damai setiap saat.

“Dengan kedekatan apkowil bersama dengan seluruh elemen warga diharapkan dapat mencegah konflik yang terjadi supaya aktivitas masyarakat tidak terganggu dan dapat mewujudkan kampung Pancasila yang menjadi cita-cita bersama,” harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...