Kamis, 04 Januari 2024

Babinsa Panembahan Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

 

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serka Dandun jadikan sarana Komsos dengan warga di kampung Wijilan yang merupakan salah seorang karyawan sebuah toko sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat. Dengan berkeliling di kampung wilayah binaan untuk menemui warga dan berkomunikasi secara humanis dalam berbagai profesi kerja yang berada di Kampung wijilan, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Kamis (4/1/2024).

“Kondisi geografis dan adat budaya yang berbeda-beda diperlukan ketahanan wilayah yang baik dengan peran serta aparatur wilayah dalam rangka menjangkau seluruh wilayah di Kemantren Kraton. Peran aktif tokoh masyarakat diperlukan dalam pemantauan perkembangan situasi setiap saat dan membantu memberikan solusi masalah dengan saling bahu-membahu," terang Serka Dandun.

Di lingkungan warga sebagian merupakan tempat usaha dan perumahan terdapat karyawan toko maupun usaha lainnya yang setiap harinya berada di tempat kerjanya masing-masing. Dengan adanya sinergitas dengan aparatur wilayah dapat membantu dalam kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun lingkungan kompleks perumahan.

“Sarana komunikasi bersama juga dapat mempermudah dalam segala informasi yang terjadi agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan terkendali karena keamanan lingkungan warga menjadi tanggung jawab bersama,"pungkasnya 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...