Jumat, 05 Januari 2024

Cepat Dan Tanggap, Babinsa Koramil 12 /Gondomanan Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Yogyakarta - Wujud dari kepedulian sosial terhadap sesama dalam pertolongan pertama musibah bencana alam, Babinsa Koramil 12 /Gondomanan Serka Ali Anwar  bersama Team dari DLH, Satpol PP, dari Polsek Gondomanan bersama warga membantu evakuasi korban dan membersihkan pohon tumbang yang roboh akibat dari hujan beserta angin yg melanda wilayah binaan, bertempat di Jl Ibu Ruswo, Kelurahan Prawirodirjan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (05/01/2024). 

Kejadian Pohon tumbang itu terjadi pada saat wilayah Kemantren Gondomanan diguyur hujan lebat dan disertai angin kencang sehingga pohon yang di sekitar Jl Ibu Ruswo tumbang sehingga mengakibatkan salah satu pengguna jalan kusir Andong tertimpa pohon yang tumbang pada saat melewati jalan Ibu Ruswo dan mengakibatkan luka serius di bagian kepala serta andong tersebut rusak berat.

Serka Ali Anwar, Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan yang mendapatkan laporan dari masyarakat dengan sigap dan cepat langsung menuju ke lokasi untuk memberikan pertolongan pertama pada korban yang tertimpa pohon tumbang serta membantu melaksanakan evakuasi ke rumah sakit terdekat untuk penanganan selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Serka Ali Anwar mengatakan bahwa, wilayah Yogyakarta akhir ini sering hujan dan disertai angin kencang, sehingga sebagai Babinsa selalu siap siaga di setiap waktu jika di wilayah terjadi bencana alam seperti saat ini.

"Sebagai Babinsa jika di wilayah binaan terjadi hal menonjol dalam hal ini bencana alam seperti saat ini, kami selalu siap terjun ke lokasi bencana tanpa mengenal waktu, mau malam, pagi, siang sore sampai hujan badai sekalipun tetap kami terjang demi kepedulian sosial," pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...