Rabu, 24 Januari 2024

Danramil 10/Wirobrajan Hadiri Pengajian Rutin Forkopimtren

Yogyakarta - Danramil 10/Wirobrajan Kapten Kav Rusdin menghadiri pengajian rutin Forkopimtren di Aula Bugis Kemantren Wirobrajan lantai 2, Jl. Bugisan Gang Dorodasih No.16, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu (24/01/2024).

 

Pengajian tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Bapak Sarwanto, S.I.P. M.M., Danramil 10 /Wirobrajan Kapten Kav Rusdin, Anggota Polsek Wirobrajan AKP Parman, Kepala Puskesmas Wirobrajan dr. Khairani Fitri, Kepala KUA Wirobrajan Nurul Huda S.Ag., Lurah se-Kemantren Wirobrajan, Staf Kemantren/Kelurahan se-Kemantren Wirobrajan, dan BKO Satpol-PP Kemantren Wirobrajan.

 

Dalam pengajian tersebut, penceramah Ustadz H. Abdul Halim, S.Ag., menyampaikan tausiyah dengan tema "Etika Berkomunikasi". Dalam tausiyahnya, menjelaskan bahwa manusia adalah makhluk yang unik dan telah banyak kajian tentang manusia. Al-Qur'an telah banyak menjelaskan berbagai hal tentang manusia, termasuk konsep manusia yang ditunjukkan dengan kata insan, basyar, bani adam, zuriyah Adam, dan an-naas.

 

Danramil 10/Wirobrajan mengatakan bahwa pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta membentuk karakter manusia agar menjadi lebih baik. Ia berharap dengan adanya pengajian ini, anggota TNI, Polri, ASN, dan masyarakat dapat terhindar dari perilaku menyimpang. Pengajian ditutup dengan doa bersama agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...