Kamis, 11 Januari 2024

Danrem 072/Pamungkas Kunjungi Kodim Jogja, Ini Pesannya


Yogyakarta - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M. Si didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/ Diponegoro melaksanakan Kunjungan Kerja ke Makodim 0734/Yogyakarta, di Jl. A.M Sangaji No. 55 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (11/01/2024).

Kedatangan Danrem Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M. Si beserta rombongan disambut oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta diwakili Danramil 07/Umbulharjo Mayor Arh Asil Harjanta, Forkopimda Kota Yogyakarta, Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0734, seluruh Perwira Staf, Danramil dan Prajurit serta PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 072/Pamungkas ini merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem yang baru dalam rangka perkenalan diri kepada seluruh Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Dalam arahanya, Prajurit dan PNS Kodim 0734/Kota Yogyakarta diharapkan agar selalu mencermati dan mengikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta melaporkan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Prajurit harus bisa menahan diri, jangan mudah terpancing dengan situasi saat ini, berlapang dada apalagi Tentara kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus bisa menjaga nama baik institusi TNI.

“Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien, sehingga tugas dapat terlaksana dengan baik,” tegas Danrem.

Sebagai Tentara kewilayahan harus bangga menjadi Babinsa, hebatnya seorang Babinsa karena Babinsa serba bisa dari mengatasi permasalahan, menanggulangi bencana alam, komunikasi sosial dan kegiatan lain yang tidak bisa disebut satu-persatu sehingga bekerja diniati sebagai ibadah.

Danrem juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas kesehariannya prajurit memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemilu damai agar tercipta situasi dan kondisi yang damai dan kondusif, serta mendukung kesuksesan pemilu yang akan datang.

“Dengan semangat kerja sama dan komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian, diharapkan pemilu 2024 di Yogyakarta akan berjalan lancar dan demokratis,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga Danrem 072/Pamungkas memberikan penekanan kepada seluruh anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta beserta Persit untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan juga agar selalu menjaga kesehatan dengan cara berolahraga untuk kebugaran tubuh serta menerapkan pola hidup sehat.

Sebagai acara tambahan pemberian cinderamata dan juga menuliskan pesan dan kesan oleh Danrem 072/Pamungkas untuk Prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta agar bangga menjadi Prajurit teritorial, tetap semangat dan jaga kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...