Kamis, 11 Januari 2024

Personil Koramil Kraton Ciptakan Situasi Keamanan Yang Kondusif Bersama Warga

Yogyakarta - Guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif serta pengamanan obyek bangunan bersejarah Kraton, Bati Tuud Koramil 11/Kraton Peltu Lasiman bersama Abdi Dalem Kraton melaksanakan sambang di komplek Kraton jalan Magangan Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton, Yogyakarta, Rabu (10/01/2024).

Menurut Peltu Lasiman, di setiap pintu masuk maupun keluar, sudah ada penjagaan dari Abdi Dalem. Kegiatan itu untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar kompleks Kraton Yogyakarta. 

“Kegiatan sambang wilayah yang kita lakukan ini untuk menjaga cagar budaya yang ada dalam rangka ikut melestarikan adat budaya dalam Kraton Yogyakarta. Sambang akan terus kita lakukan walaupun di setiap pintu masuk maupun keluar, sudah ada penjagaan dari Abdi Dalem Kraton,” ucap Peltu Lasiman.

Kegiatan sambang bersama komponen wilayah untuk memberikan suasana yang aman dan wujud motivasi sekaligus sebagai sarana Komsos yang dapat mempererat  silaturahmi dengan tokoh budaya serta bisa mengetahui kondisi yang terjadi dilingkungan masyarakat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...