Jumat, 23 Februari 2024

Babinsa Kelurahan Wirogunan Hadiri Pembentukan KTB Mergangsan Kidul

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Nugroho menghadiri kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Bencana yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Yogyakarta, di Pendopo Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Kamis, (22/02/2024).

Serda Nugroho mengatakan, dengan adanya kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Bencana ini dapat mewujudkan ketangguhan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kesadaran dan kemampuan serta perilaku dan budaya yang sadar bencana sehingga terwujud sistem penyelenggaraan penanggulangan bencana yang handal dalam menangani prabencana, tanggap darurat dan pasca bencana.

"Dengan pembentukan Kampung Tangguh Bencana ini dapat mewujudkan Ketangguhan Masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kesadaran sehingga terwujud sistem penyelenggaraan penanggulangan bencana yang handal dalam menangani prabencana, tanggap darurat dan pasca bencana," ucap Serda Nugroho.

Kegiatan pelatihan ini juga berguna untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan yang padat penduduk serta banyak pohon yang dekat dengan rumah warga. Denagn begitu masyarakat bisa tahu cara untuk pertolongan pertama dan memperkecil adanya korban dan kerugian yang timbul akibat bencana pada daerah rawan bencana, seperti angin puting beliung, banjir dan tanah longsor, kebakaran. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...