Rabu, 07 Februari 2024

Babinsa Perkenalkan TNI Sejak Dini Dan Menjadi Sahabat Anak-anak

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Koramil Kraton, Serka Hendriyanto mengenalkan TNI sejak dini melalui taman bermainnya anak-anak di TK Bhakti Manunggal Kadipaten Kemantren Kraton. Dengan keakraban TNI dan anak-anak diharapkan dapat mewarisi semangat para pahlawan Kusuma Bangsa, Selasa (06/02/2024).

“Lingkungan tempat belajar anak-anak merupakan wahana belajar serta bermain sehingga menjadikan anak yang memiliki kemauan tinggi untuk belajar menjadi anak yang cerdas. Selain itu anak-anak juga dididik untuk bersahabat dengan TNI sehingga nantinya bisa lebih mengenal dan bangga dengan Tentara," tutur Serka Hendriyanto. 

Kedatangan Babinsa di lingkungan anak-anak juga disambut baik oleh Guru pembimbing yang sedang mengawasi pelaksanaan belajar dan bermain. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan TNI lebih dekat sebagai sahabat untuk anak-anak dan minimal tahu bahwa nantinya bisa bercita-cita menjadi abdi Negara.

Sedangkan menurut Guru pembimbing bahwa kurikulum Taman kanak-kanak adalah bermain dan belajar sehingga kegiatannya adalah untuk mengenalkan dunia pendidikan yang baru. Dengan belajar sebagai sarana pembentukan karakter melalui proses belajar yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...