Selasa, 27 Februari 2024

Personil Koramil Kraton Bersemangat Dalam Mengikuti Donor Darah

Yogyakarta - Serka Dandun Babinsa Koramil Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka giat Presiden Lion Club bertempat di Main Atrium Plaza Ambarukmo. Kegiatan donor darah merupakan kegiatan bakti sosial TNI untuk membantu PMI dalam kebutuhan darah yang setiap saat diperlukan, Senin (26/02/2024). 

Dengan mengikuti donor darah juga untuk memelihara kesehatan dengan sirkulasi darah lama akan diganti dengan pembentukan sel darah baru. Pelayanan mutu kesehatan dapat ditingkatkan dengan mengikuti donor guna  memberikan manfaat kepada orang yang memerlukan atau sedang dalam perawatan di rumah sakit," tutur Serka Dandun. 

Partisipasi aktif dalam kegiatan donor darah dalam bakti sosial juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat secara keseluruhan untuk bisa mengikuti donor darah secara rutin dalam waktu yang telah ditentukan sesuai himbauan dari PMI. Selain itu dengan donor darah dapat mengetahui kondisi kesehatan pribadi sehingga menjadikan lebih mawas diri dengan kondisi kesehatan yang ada.

Dengan rutin berdonor juga  merupakan sumbangsih untuk keperluan kemanusiaan yang harus dilakukan terutama bagi anggota TNI yang berada digaris depan guna membantu dalam setiap kesulitan serta dapat mengajak warga masyarakat lain untuk mau berdonor darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...