Senin, 19 Februari 2024

Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Yogyakarta - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., beserta anggota melaksanakan pengamanan dan pemantauan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 bersama anggota Polsek Kraton yang dilaksanakan di aula Madugondo Kemantren Kraton. Sinergitas TNI dan Polri serta perangkat wilayah lainnya untuk mengawal proses tahapan Pemilu di wilayah Kemantren Kraton supaya berjalan tertib, lancar untuk pemilu yang aman dan damai, Minggu (18/02/2024).

Danramil 11/Kraton menerangkan bahwa, untuk secara keseluruhan di masing-masing Kelurahan dalam kegiatan pemungutan suara di TPS sudah terlaksana dengan baik dan lancar meskipun ada beberapa TPS yang mengalami kendala dan sudah dilakukan verifikasi dan perbaikan yang dilakukan oleh oleh pihak penyelenggara bekerjasama dengan aparat keamanan. 

Untuk pelaksanaan kegiatan memang sepenuhnya tidak bisa maksimal oleh karena sebagian anggota KPPS yang di rekrut masih diisi oleh anak muda yang belum berpengalaman dalam kegiatan pemilu. Namun demikian berkat bantuan dari seluruh pihak kegiatan dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Beberapa wilayah yang memiliki penduduk paling banyak atau jumlah DPT yang paling tinggi seperti di Kelurahan Panembahan masih dalam proses tahapan rekapitulasi penghitungan suara dan belum selesai," ungkap Danramil. 

“Pihak dari Penyelenggara Pemilu Kecamatan dan anggotanya menjadi garda depan dan sudah bekerja keras siang hingga malam hari menahan ngantuk dan lelah untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga bisa memperbaiki kekurangan yang ada," pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...