Selasa, 20 Februari 2024

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0734/Kota Yogyakarta Tahun 2024 Resmi Dibuka


 

Yogyakarta - Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2024 resmi dibuka oleh Pj Walikota Yogyakarta yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Drs.Yunianto Dwisutono,  didampingi Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., bersama Forkopimda, di halaman Balaikota Yogyakarta Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta, Selasa (20/02/2024).

 

Pembukaan TMMD Sengkuyung ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2024 dari Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Drs.Yunianto Dwisutono kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., dilanjutkan dengan pemukulan bende.

 

Pj Walikota Yogyakarta dalam amanatnya yang dibacakan Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta, menyampaikan apresiasi yang tulus kepada prajurit TNI, dalam hal ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, Instansi Vertikal yang terlibat dalam  TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0734/Kota Yogyakarta TA. 2024.

 

TMMD Sengkuyung akan dilaksanakan selama 30 hari di kelurahan Notoprajan dan Kelurahan Ngampilan, mulai hari Selasa 20 Februari 2024 hingga 20 maret mendatang. Akan tetapi sebelum pembukaan sudah dilaksanakan Pra TMMD dari tanggal 1 Februari s.d. 19 Februari 2024 untuk mengejar waktu agar selesai pada tepat waktu.

 

Untuk sasaran fisik berupa Rehab RTLH 10 unit dan Rehab Balai RW Notoprajan 1 unit, Talud pemukiman 45 meter di kelurahan Ngampilan. Sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan, seperti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas serta penyuluhan kesehatan dan sosialisasi tentang Stunting pada pertumbuhan anak dan cara hidup sehat.

 

Staf Ahli Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Drs.Yunianto Dwisutono, berharap program TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,  serta terjalinnya sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma S.I.K., M.H, Mayor Ckm Agus PN (Mewakili Korem 072/Pmk), Staf Ahli Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Yogyakarta Drs.Yunianto Dwisutono, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Yogyakarta Saptana Setya Budi SH., MH, Pengadilan Negeri diwakili Panitra hukum muda Andang Catur Prasetya SH. MH., Kasatpol PP Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat SIP serta Forkopimda Kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...