Senin, 25 Maret 2024

Babinsa Koramil 04/Danurejan Latih Linmas di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif, Kopka Rulianto, Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan penyuluhan dan pelatihan terhadap Linmas Kelurahan Tegal Panggung, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (25/03/2024).

Hadir dalam acara tersebut Lurah Tegal Panggung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP serta peserta Linmas sebanyak 30 orang.

Kopka Rulianto mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugas di masyarakat agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta membantu TNI-Polri di wilayah.

“Linmas merupakan mitra bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusif di wilayah binaan, untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya,” terang Kopka Rulianto.

Selain itu, dalam kegiatan ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Kelurahan Tegal Panggung agar nantinya Linmas siap mendukung aparat keamanan dalam bertugas.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...