Rabu, 17 April 2024

Upacara 17 an, Dandim Bacakan Amanat Panglima TNI


Yogyakarta - Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Kota Yogyakarta menggelar Upacara Bendera 17 an yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jl. AM. Sangaji No. 55 Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Rabu (17/04/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos, sebagai perwira upacara Pasandi Dim 0734/Kota Yka Letda Cba Budi Priyanto, Komandan Upacara Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Joko Sutikno dan sebagai petugas pengibar bendera dari Koramil 13/Ngampilan.

Pada kegiatan Upacara Bendera 17-an tersebut, Komandan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Dalam isi amanatnya, Panglima TNI mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.

Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI atas semangat, dedikasi, loyalitas dan militansi dalam setiap melaksanakan tugas di seluruh penjuru NKRI.

Panglima TNI juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu meningkatkan pengamanan, kewaspadaan dan pengawasan selama bertugas, baik personil maupun materiil dan selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak serta tidak mudah terprovokasi.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan untuk terus menegakkan netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif (PRIMA). Selalu bijak dalam bermedsos serta tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku, sehingga tidak mengganggu setiap pelaksanaan tugas.

Sebagai acara tambahan dalam pelaksanaan Upacara Bendera, pemberian plakat dan piagam penghargaan kepada 7 orang anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang purna tugas oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan acara halal bihalal serta ramah tamah yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...