Jumat, 31 Mei 2024

Babinsa Beri Pengarahan Dalam Rangka Sosialisasi dan Pembinaan Anggota Linmas

Yogyakarta - Sebagai wujud perhatian terhadap Linmas di Kelurahan Tegalrejo, Babinsa Tegalrejo, Koptu Supriyanto melaksanakan pembinaan Linmas di Halaman kantor Kelurahan Tegalrejo, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (30/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan pengarahan dan menyampaikan materi diantaranya tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Menurutnya disampaikannya materi tentang bela negara agar anggota Linmas memiliki tekad, sikap dan perilaku sebagai warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Linmas mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI, tetapi tugas segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tutur Koptu Supriyanto .

Selain itu Babinsa juga memberi kegiatan praktek berupa materi tentang Peraturan Baris Berbaris meliputi gerakan ditempat serta beberapa gerakan berpindah tempat. Kegiatan ini bertujuan agar anggota Linmas dapat melaksanakan peraturan baris berbaris dengan benar serta untuk melatih disiplin dan kerja sama/kekompakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...