Selasa, 21 Mei 2024

Babinsa Koramil 12/Gondomanan Pantau Bank Sampah

Yogyakarta - Bank Sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering dan dipilah serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah. Warga yang menabung yang juga disebut nasabah memiliki buku tabungan dan dapat meminjam uang yang nantinya dikembalikan dengan sampah seharga uang yang dipinjam.

Dalam kesempatan tersebut, untuk memastikan bank sampah tetap aktif Serda Arifin menyempatkan untuk memantau atau mengecek langsung di lokasi tempat pengumpulan sampah/Bank Sampah RW 02 yang disetor oleh warga binaannya, Selasa (21/05/2024).

Serda Arifin menghimbau kepada pengurus bank sampah agar selalu cermat, teliti serta transparan dalam proses pengumpulan data rekening bank sampah karena dari data-data tersebut nantinya warga bisa mendapatkan uang dari hasil pengumpulan sampah yang telah dipilah dan itu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat/warga binaan.

Ibu Elis yang tergabung sebagai ketua Bank Sampah RW 02, Kelurahan Ngupasan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan memberikan masukan dalam pengelolaan Bank Sampah.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...