Selasa, 14 Mei 2024

Letkol Inf Devy Resmi Pegang Tongkat Komando

 

Yogyakarta - Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggantikan Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., Tradisi serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim ini dipimpin oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Senin (13/05/2024).

Danrem Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan dinamika yang berkelanjutan. Hal ini terjadi karena erat kaitannya dengan aspek pembinaan personel, situasi kerja dan kebutuhan organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.  

“Rotasi jabatan biasa terjadi. Esensinya sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personel untuk peningkatan kinerja organisasi,” ujar Danrem. 

Menurut Danrem, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan. Kepada pejabat lama, beliau menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat baru. 

 “Terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan tugasnya selama di Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan atas nama keluarga besar Korem 072/Pamungkas mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru,” tambah Danrem. 

Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., merupakan Alumni Akmil 2002 sebelumnya menjabat Kepala Staf Korem 074/Warastratama serta juga pernah menjabat Dandim 0735/Surakarta. 

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., siap mendukung tugas pokok Korem 072/Pamungkas dalam menciptakan prajurit yang responsif, adaptif dan profesional. Beliau juga ikut serta dalam menjaga Kota Yogyakarta yang aman dan kondusif sebagai Kota yang berhati nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...