Rabu, 05 Juni 2024

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Yogyakarta – Komando Distrk Militer (Kodim) 0734/Kota Yogyakarta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Jalan A.M Sangaji No. 55 Cokrodiningkratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Rabu (5/06/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si (Dandim 0734/Kota Yogyakarta), Perwira Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta, se-Danramil jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ormas Paksikaton dan   Mahasiswa dengan tema “Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran".

Dalam sambutan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si menyampaikan bahwa Komsos dengan Komponen Masyarakat yang diselenggarakan Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah, dapat terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara, dapat terwadahinya kreativitas para Generasi Muda dalam mengembangkan bakat, minat dan kemampuan di bidang kewirausahaan sehingga dapat berperan serta dan berpartisipasi pada kepentingan pertahanan melalui perkuatan ekonomi nasional,” ucap Dandim.

Dalam kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat yang diselenggarakan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, para peserta juga mendapatkan materi yang diberikan oleh narasumber dari Komandan Koramil 07/Umbulharjo Mayor Arh Asil Harjanto dan Komandan Koramil 12/Gondomanan Mayor Inf Dedyk Hartono diantaranya tentang Wawasan Kebangsaan, Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...