Rabu, 31 Juli 2024

Cegah Longsor Satgas TMMD Ke-121 Kodim Jogja Prioritaskan Pembangunan Talud

 


Yogyakarta - Sudah menjadi prioritas utama bagi Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta untuk membangun tebing talud di area pemakaman Kyai Wongso tepatnya di Rw 08 Kampung Mrican kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta, program pembangunan tebing talud tersebut merupakan upaya dalam penguatan tebing makam Kyai Wongso dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung Mrican, agar supaya di saat hujan yang lebat di harapkan tidak terjadi longsor. Rabu (31/07/2024).

Salah satu sasaran fisik selain rehab Rumah Tak Layak Huni dan hingga rehab balai Rw  yang hingga saat ini terus dikerjakan yaitu pembangunan tebing talud, kerja keras Satgas TMMD Reguler ke 121 Kodim 073/Kota Yogyakarta bersama masyarakat, dimana dalam mengerjakannya tidak mengenal waktu demi target yang dicapai bisa maksimal, di sela kunjungannya Dansatgas  Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono SE.,M.Si., menjelaskan bahwa  pembuatan Talud ini nantinya bertujuan untuk menupang agar para Makam leluhur yang ada di makam Kyai Wongso kampung Mrican tidak terjadi longsor di saat musim penghujan.

Mudahnya akses transportasi yang ada di kampung Mrican tentu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas untuk akses para masyarakat dalam mencari nafkah akan sangat terbantu, dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat, dengan demikian, diperlukan upaya gotong-royong bersama dalam membangun talud, agar nantinya cepat selesai dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kami berharap masyarakat turut berkontribusi penuh dalam pembangunan tebing talud tersebut, mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat agar semakin kokoh, tentunya itu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kampung Mrican itu sendiri, ketua Rw 08 kampung Mrican Bp. Sutarwo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota TNI dalam Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam pembuatan tebing talud, karena dengan adanya anggota TNI di tengah-tengah masyarakat, mereka lebih bersemangat dan termotivasi untuk menyelesaikan pembangunan talud tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...