Senin, 29 Juli 2024

Kerja Bakti Di Balai RW 08 Kampung Mrican Bersama TMMD Reguler Ke-121

 


Yogyakarta - Suasana di Balai RW 08 Mrican , Kemantren Umbulharjo, pagi ini terlihat berbeda dari biasanya. Dalam rangka pembersihan lingkungan dan pemindahan batu bata di Balai RW 08 Mrican,Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 tahun 2024, Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.” Senin (29/07/24).

Pasiter Kodim 0704/Kota Yogyakarta, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. “Kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, untuk membantu mempercepat pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup warga,” ujarnya.

Kegiatan pembersihan melibatkan berbagai  warga sekitar, dan anggota Satgas TMMD. Bersama-sama, mereka membersihkan area Balai RW dari sampah dan kotoran, serta memperbaiki beberapa fasilitas umum yang ada.

Para warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah membantu membersihkan dan membangun balai RW. Dengan lingkungan yang bersih, tentu kami akan merasa lebih nyaman dan sehat,” kata salah satu warga.

TMMD Reguler ke-121 tidak hanya fokus pada Rehap balai RW , tetapi juga mencakup berbagai proyek pembangunan infrastruktur di beberapa kampung di Giwangan. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan di daerah,” tambah Pasiter Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, TMMD Reguler ke-121 diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kel Giwangan, serta membuktikan bahwa sinergi antara TNI dan rakyat dapat mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...