Senin, 29 Juli 2024

Program TMMD Membantu Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Pembangunan

Yogyakarta, - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan kerja sama antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Senin (29/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh  Pj Walikota yogyakarta Bapak Sugeng  purwanto pada kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0734/Yogyakarta dan instansi telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD Reguler terselenggara.

“Kegiatan TMMD Reguler ini harus di komunikasikan agar masyarakat  faham dan mengerti Program TMMD Reguler ini, sehingga masyarakat  bersama- sama  ikut  serta dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat,” tambah  Bapak Sugeng Purwanto.

Dalam kesempatan yang sama Dandim kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, SE, M, SI menyampaikan kepada anggotanya agar  hati-hati dalam pelaksanaan tugas  di lapangan dan berharap semua kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat.

Ada beberapa sasaran fisik TMMD di Kelurahan Giwangan salah satunya  Rumah tidak layak huni (RTLH).  Salah satu contoh rumah ibu Temu Asih warga Rt. 26 ,Rw.09  kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo saat ini sedang proses plester tembok dan proses penyambungan kayu  balok untuk penyangga atap.

Ungkapan rasa suka cita nampak di raut wajah ibu Temu yang mana akan mempunyai rumah yang layak huni. “Trimakasih Bapak- bapak TNI yang telah merehap rumah kami. Semoga Bapak - bapak TNI selalu sehat, Selalu  di hati rakyat, pengorbananmu yang tulus akan selalu di bersama masyarakat,“ ungkap Ibu Temu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...