Selasa, 30 Juli 2024

Satgas TMMD Reguler Ke 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Poskamling

 


Yogyakarta – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 121 yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta terus merehab sasaran yang menjadi target, seperti yang terpantau di lapangan dengan semangat sinergitas tampak personil dari TNI, Polri dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD sedang menggarap bangunan Poskamling.

Berlokasikan di Kampung Giwangan RT 11/RW 04, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, dimana Kelurahan tersebut menjadi pusat sasaran pelaksanaan program TMMD Reguler Ke 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, personil yang tergabung Satgas TMMD mulai merehab Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) untuk masyarakat, Selasa (30/07/2024).

Poskamling direhab oleh Satgas TMMD Reguler Ke 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta merupakan wujud perhatian kepada lingkungan yang berfungsi untuk menjaga lingkungan sekaligus sebagai wadah interaksi silaturahmi masyarakat, serta pusat informasi yang berkembang sekaligus awal mencegah adanya berbagai masalah khususnya dari daerah luar wilayah.

Dansatgas TMMD Reguler Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Devy Kristiono S.E,M.Si., mengatakan, bahwa saat ini proses rehab Poskamling oleh Satgas TMMD Reguler Ke 121 baru pada tahap pembongkaran.

“Dengan semangat Sinergitas dari semua personil TNI, Polri dan masyarakat diharapkan sebelum waktu yang ditargetkan Poskamling akan selesai digarap,” ujanya.

"Poskamling yang dibangun ini merupakan salah satu sasaran fisik, dengan maksud untuk dijadikan Pos menjaga lingkungan masyarakat dari gangguan masyarakat luar yang bisa membuat situasi keamanan lingkungan menjadi tidak aman, selain itu juga bisa dijadikan wahana saling bersilaturahmi masyarakat," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...