Rabu, 31 Juli 2024

Terbiasa Di Tengah Ombak, Prajurit Lanal Jogja Antusias Mengikuti TMMD Reguler Ke-121 Kodim Jogja

 


Yogyakarta - Sengatan sinar matahari dan sapuan angin yang berdebu tak dihiraukan oleh sebagian besar anggota satgas TMMD reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang sedang merehab balai RW 08 Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo.  Begitupun juga dengan anggota dari Lanal Yogyakarta yang membantu mengangkut batako dan adukan semen pada tahapan rehab balai RW dan juga RTLH, Rabu (31/07/2024).

Hal tersebut senantiasa menjadi pengabdian tiada henti untuk selalu bersama-sama membantu warga dengan semangat gotong royong membangun desa. Alhasil setelah dilaksanakan TMMD reguler di wilayah Kemantren Umbulharjo peningkatan ruang kesejahteraan masyarakat bertambah dengan berbagai perbaikan fasilitas yang dipergunakan warga.

Kreativitas dalam membangun dan memperbaiki fasilitas umum tercermin dalam semangat gotong royong membangun bersama untuk warga masyarakat kurang mampu sebagai bakti TNI dan pengabdian untuk warga masyarakat.

Peltu Kusno yang merupakan anggota dari Lanal Jogja menjelaskan bagi kami prajurit Lanal Jogja sudah seringkali mengikuti TMMD reguler di wilayah Yogyakarta merupakan bentuk pengabdian dan kerjasama bersama. Harapannya untuk saling kerjasama yang baik dengan sesama anggota satgas TMMD lainnya.

Lebih lanjut mengatakan bahwa anggota Lanal Jogja juga berada di tempat RTLH dan pembangunan talud senantiasa membantu warga yang dalam tahapan TMMD sampai dengan selesai tepat waktu. Semuanya bisa gotong royong bersama-sama agar bisa meringankan warga yang membutuhkannya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...