Senin, 29 Juli 2024

Terus Bergerak Dan Berusaha Satgas TMMD Reguler ke-121 Kodim Jogja Bantu Perbaiki Rumah Pinggiran Sungai

 


Yogyakarta - Kerjasama yang apik dan cekatan dari anggota satgas TMMD reguler ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta dari Yonif 403/WP terus bergerak dan berusaha memperbaiki rumah Ngadino warga di sekitar bantaran sungai Gajah Wong di RT 24 RW 08 Kelurahan Giwangan. Deretan rumah sederhana di kawasan pinggiran sungai memang acap kali bisa terjadi kerawanan terhadap bencana apabila terjadi hujan dan luapan arus sungai Gajah Wong, Minggu (28/7/2024).

Dengan perbaikan RTLH akan dapat memperbaiki tata ruang, struktur wilayah, ketahanan lingkungan dan lebih penting mendahulukan keselamatan warga yang rentan dan dekat dengan sungai besar. Selain itu dalam rangka pemberdayaan sumber daya alam dan manusia di wilayah yang membutuhkan pembangunan kota yang lebih maju dan berkembang.

Salah seorang Satgas TMMD Reguler ke- 121 Kodim Jogja Serda Topan yang sedang memperbaiki rumah menuturkan rata- rata atap rumah sederhana gentengnya sudah mulai rusak dan kadang hanya bisa pasrah ketika atap rumahnya sudah mulai bocor tersapu angin. Perbaikan rumah memiliki prospek untuk mengamankan dari bencana banjir dan angin kencang dan dibuat senyaman mungkin agar terlihat bersih dan rapi disekitar sungai.

Dengan perbaikan RTLH diharapkan dapat kawasan pinggiran sungai gajah wong dapat di tata lagi guna menghindari dari pencemaran limbah keluarga maupun mencegah pembuangan sampah plastik yang dapat merugikan lingkungan hidup disekitar sungai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...