Jumat, 23 Agustus 2024

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Yogyakarta – Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., selaku Komandan Satgas Pengamanan Pilkada dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di wilayah Kota Yogyakarta bertempat di halaman Makodim 0734/Kota Yogyakarta Jl. A.M. Sangaji No. 55 Kel. Cokrodiningratan Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Jumat (23/8/2024).

Dalam Sambutannya, Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., menyampaikan, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita masih diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan, apel gelar pasukan operasi.


"Apel gelar pasukan ini, merupakan rangkaian operasi untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana anggota, sebelum diterjunkan ke lapangan. sehingga diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman," tuturnya.

Tahun 2024 adalah tahun yang sangat penting bagi Demokrasi di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Yogyakarta.

Mencermati perkembangan situasi politik berbagai tantangan yang perlu diantisipasi seperti peningkatan suhu politik, bahkan paling yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik, yang dapat menjurus kepada gangguan Kamtibmas, seperti : polarisasi sosial, politisasi agama, politik identitas, money politic, black campaign, isu bernuansa sara dan potensi konflik antar pendukung kontestan Pemilu, dan sebagainya.

“Untuk itu, kepada para anggota jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta agar dapat mencermati Pilkada 2024 dari segala kelemahan dan kekurangan pada pengamanan Pilkada sebelumnya dapat diperbaiki,” tegasnya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota, keberhasilan ditentukan oleh kesiapan kita untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan, oleh karena itu, marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen, guna membuktikan kepada masyarakat, bahwa Kodim Jogja bersama unsur stakeholders terkait siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan Pilkada serentak 2024, di wilayah Kota Yogyakarta,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...