Senin, 26 Agustus 2024

Babinsa Ikut Meriahkan Kirab Budaya Ritual Adat Ngapem

Yogyakarta - Babinsa Koramil 02/Tegalrejo Koptu Ridwan  melaksanakan pengamanan pada acara Upacara Adat Ngapem di Kampung Kricak Kelurahan Kricak RT. 29,RW. 07. Kegiatan ini merupakan bagian dari tradisi budaya setempat untuk memuliakan dan menjaga keharmonisan lingkungan. Minggu (25/08/2024). 

Kirab Budaya Adat Ngapem dimulai dengan prosesi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk anggota perguruan pencak silat, kelompok seni lokal dan tokoh adat. Koptu Ridwan  turut serta dalam pengamanan acara untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Mereka berkoordinasi dengan panitia acara dan aparat keamanan lainnya untuk mengatur lalu lintas serta menjaga ketertiban selama kirab berlangsung. 

Koptu Ridwan menyatakan, kami mendukung penuh pelaksanaan kegiatan budaya ini karena selain sebagai bentuk pelestarian budaya, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antarwarga. Pengamanan ini dilakukan agar acara dapat berlangsung dengan baik tanpa ada gangguan.

“Kirab Budaya Adat Ngapem mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang antusias menyaksikan prosesi dan berpartisipasi dalam rangkaian acara. Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk mempererat hubungan sosial dan melestarikan tradisi budaya yang telah ada turun-temurun,” tandasnya. 

“Keberhasilan pengamanan oleh Babinsa ini mendapat apresiasi dari warga, yang mengharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan dengan dukungan penuh dari aparat keamanan dan semua pihak terkait,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...