Selasa, 27 Agustus 2024

Komunikasi Sosial Ciptakan Keakraban Antara Babinsa Dan Warga Binaan


Yogyakarta - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. 

Inilah yang dilakukan oleh Sertu Hersunu Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga wilayah binaan di Kampung Badran Rw 09, Kel. Bumijo, Kem. Jetis, Kota Yogyakarta, Selasa (27/08/2024). 

Sertu Hersunu mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. 

“Kegiatan ini semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...