Selasa, 27 Agustus 2024

Rekatkan Silaturahmi, Babinsa Rutin Lakukan Komsos

Yogyakarta - Untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Sertu Kirpan melaksanakan Komsos bersama Bapak Lilik di Kantor Administrasi SPBU Sentul Jl. Sultan Agung Pakualaman, Senin (26/08/2024).


Tujuan Komsos Sertu Kirpan dengan Bapak Lilik secara langsung bertatap muka akan lebih efektif, karena Komunikasi dua arah seperti ini akan lebih mudah diterima dalam upaya menjalin kebersamaan dan dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan.


Disampaikan oleh Babinsa Sertu Kirpan bahwa selain itu kegiatan komunikasi langsung ini untuk menambah keharmonisan dan mengetahui situasi kondisi lingkungan sekitar.

 

Sementara itu secara terpisah Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi mengatakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa agar selalu berada di tengah masyarakat guna meningkatkan Kemampuan Teritorial.


Lanjut Mayor Inf Saidi, "Peran Babinsa di wilayah binaan harus lebih profesional dalam hal temu cepat, lapor cepat berikut tentang management wilayah, sehingga mampu dan dapat membantu mengatasi apabila terdapat permasalahan khususnya kamtibmas yang terjadi di wilayah Teritorialnya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...